Mobil

Ternyata Ini Mobil Impian Masa Remaja Rio Dewanto, Keren Lho

Kira-kira mobil apa ya?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Rio Dewanto (Instagram/@riodewanto)
Rio Dewanto (Instagram/@riodewanto)

Mobimoto.com - Aktor film kelahiran 28 Agustus '87, Rio Dewanto memang akrab dengan dunia otomotif.  Selain akrab dengan 'moge' dan memiliki koleksi yang cukup ciamik. Salah satu pemeran dalam film Filosofi Kopi ini ternyata juga pernah memiliki mobil idaman semasa remaja.

Di hadapan media, dirinya pernah berkelakar bahwa ia dulu pernah menginginkan Toyota Classic AE86! Bukan mobil sembarangan, mobil ini merupakan salah satu mobil legendaris. Apalagi bagi penggemar serial kartun era '90-an, Initial D.

Toyota 86 yang dipakai karakter utama serial kartun Initial D. (autotrader.ca)
Toyota 86 yang dipakai karakter utama serial kartun Initial D. (autotrader.ca)

Seperti apasih Toyota AE86 ini? Mobil yang populer dengan sebutan Toyota 'Hachi-Roku' merupakan salah satu bagian dari keluarga mobil paling laris miliki Toyota, yakni Corolla Series. Mobil yang diperkenalkan pada tahun 1983 ini merupakan bagian dari generasi kelima dari line-up Toyota Corolla.

Toyota 86 yang direstorasi. (Facebook/ VC S Car Centre)
Ilustrasi Toyota 86. (Facebook/ VC S Car Centre)

Mobil ini dibekali dengan mesin twin-cam 4 silinder 1587 cc. Mobil ini memiliki sistem pengabut bahan bakar berupa injeksi. Mobil dua pintu ini mampu menghasilkan tenaga output gross sebesar 130 PS atau sebesar 96 kW dan torsi sebesar 150 Nm pada kondisi mobil standar. Hadir dalam transmisi 5 percepatan manual dan beberapa waktu kemudian hadir varian otomatisnya.

Gimana, mobil impian masa remaja Rio Dewanto keren nggak nih, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini