Mobil

Lewati Banjir, Mobil Ini Gunakan Cara yang Ekstrem

Buat warga yang membantu, tentu cukup mendebarkan

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Mobil Takut Banjir. (Facebook/Herry)
Mobil Takut Banjir. (Facebook/Herry)

Mobimoto.com - Pengguna motor maupun mobil pasti sudah was-was jika melewati jalan yang tergenang air, khawatir jika mogok atau mengalami masalah. Mungkin pemilik mobil ini juga memiliki kekhawatiran yang sama, namun ia punya cara agar bisa melewati banjir. Caranya cukup ekstrem, Sob. Bahaya!

Video berdurasi satu menit yang diunggah di jejaring Facebook ini memperlihatkan sebuah moibl jenis pick up berwarna putih. Mobil ini kelihatannya terjebak di genangan air.

Di sekeliling mobil ini ada banyak warga yang mencoba membantu mobil ini agar bisa melewati banjir tersebut. Bukan dengan cara didorong, tapi para warga bersama-sama menggotong mobil tersebut melewati banjir.

Setidaknya ada masing-masing tujuh orang di sisi kanan dan kiri mobil pick up ini. Dengan menggunakan bantuan batang pohon yang disusun sedemikian rupa, warga pun menggotong mobil tersebut melewati banjir.

Video ini pun ramai dikomentari netizen, mulai dari yang terheran-heran sampai yang bangga dengan aksi warga yang bersama-sama menggotong sebuah mobil.

''Kalo patah bukannya malah membahayakan yg mikul mbah?'' kata Yanuar Ibrahim penasaran.

''Gotong royong ciri ke aripan lokal bangsa Indonesia.'' Tulis Rudi Syafrudin di kolom komentar.

Menurut kamu gimana, Sob? Bahaya nggak , sih?

Berita Terkait

Berita Terkini