Mobil

Beda Kasta, Ini Mobil Fadli Zon dan Budiman Sudjatmiko yang Bikin Penasaran

Koleksi kendaraan kedua politisi ini tentu bikin penasaran...

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Budiman Sudjatmiko dan Fadli Zon.
Budiman Sudjatmiko dan Fadli Zon.

Mobimoto.com - Nama politisi Fadli Zon dan Budiman Sudjatmiko belakangan santer terdengar. Apalagi menjelang Pemilu yang digelar 17 April nanti, kedua politisi berbeda kubu ini sering terlibat debat di banyak acara TV. Budiman Sudjatmiko yang berada di PDIP sementara itu Fadli Zon yang berada di Partai Gerindra ini tampaknya selalu berbeda pandangan.

Begitu juga mengenai pilihan mobil. Dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tampak kedua politisi ini memiliki selera yang jauh berbeda satu sama lain. Dan itu tentu membuat penasaran, kira-kira bagaimana selera kedua orang ini jika dilihat dari pilihan kendaraannya? Berikut ulasannya.

1. Fadli Zon

Toyota Vellfire. (Toyota Astra)
Toyota Vellfire. (Toyota Astra)

Menurut LHKPN, Wakil Ketua DPR-RI ini memiliki sederet koleksi kendaraan dari yang merakyat hingga yang paling mewah.  Dari yang paling merakyat, Fadli Zon mempunyai sebuah motor Honda buatan tahun 1997 yang taksiran nilai jualnya sekitar Rp.1 juta saja. Tapi untuk urusan kendaraan paling mewah, ia memiliki Toyota Vellfire dengan nilai sekitar Rp.450 juta-an.

LHKPN Fadli Zon. (KPK)
LHKPN Fadli Zon. (KPK)

2. Budiman Sudjatmiko

Mitsubishi Mirage, hanya sisa satu stok lagi di Probolinggo [Mobimoto.com/Praba Mustika].
Ilustrasi Mitsubishi Mirage [Mobimoto.com/Praba Mustika].

Beda dengan Fadli Zon, Budiman Sudjatmiko memiliki kendaraan yang tidak lebih variatif. Tercatat koleksinya hanya dua buah mobil, yakni Nissan Evalia yang bernilai  Rp.130 juta dan Mitsubishi Mirage yang bernilai Rp.125 juta.

LHKPN Budi Sujatmiko. (KPK)
LHKPN Budiman Sudjatmiko. (KPK)

Itulah beda koleksi kendaraan antara politisi Gerindra, Fadli Zon dan politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko. Berdasar data dari LHKPN di atas, membuktikan bahwa tak cuma pandangan politik, selera dalam memilih kendaraan keduanya juga berbeda. 

Berita Terkait

Berita Terkini