Mobil

Orang Ini Mengambil Banyak Plat Nomor Pengguna Jalan, Alasannya Bikin Salut

Kok bisa? Ini Kisahnya...

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Bocoran pelat nomor terbaru/IG:polantasindonesia
Bocoran pelat nomor terbaru/IG:polantasindonesia

Mobimoto.com - Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau lebih sering disebut plat nomor memang vital perannya bagi kendaraan. Plat nomor tersebut menjadi bukti dari identitas kendaraan tersebut. Tanpa plat nomor, bisa jadi kendaraan malah disebut 'bodong' atau ilegal.

Namun bagaimana jika plat nomor tersebut diambil orang? Tak hanya satu, tapi banyak dari plat nomor yang ia ambil. Apa motifnya?

Plat Nomor yang Dipungut Warga. (Facebook/Antok Suef)
Plat Nomor yang Dipungut Warga. (Facebook/Antok Suef)

Dari banyaknya plat nomor yang ia ambil, seorang warganet dengan akun Facebook bernama Antok Suef ini menuturkan bahwa plat nomor tersebut merupakan milik dari kendaraan yang plat nomornya terlepas saat menerjang banjir di sebuah daerah di Solo.

Dirinya pun mengunggah daftar plat nomor yang ia ambil agar si pemilik bisa memintanya. Tak hanya itu, dirinya juga mencantumkan kontak untuk memudahkan si pemilik plat nomor untuk menghubunginya.

''Buat pengendara mobil yg tadi pagi nekat menerobos banjir di terowongan gilingan.dan Plat nomernya terlepas.Plat nomernya masih saya simpan.silahkan di ambil gratis'' ujar Antok Suef pada postingan yang diunggah pada Kamis (4/4) lalu.

Mobil Mewah Terendam Banjir. (Instagram/agoez_bandz)
Ilustrasi mobil mewah yang terendam banjir. (Instagram/agoez_bandz)

Aksi orang yang mengamankan plat nomor berjatuhan ini pun menuai simpati dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

''Emang kebnyakn plat mobil cuma dikasihh dabel tiip.. G di baut.. Paling yg pake baut itu mobil" muatan.. Mobil peribadi jarang'' ujar Dhoniip.

''Smg Mas Antok snantiasa mndapat Rizki yg melimpah dan penuh berkah. Aamiiin'' ujar Kus Riyanto.

Salut bagi orang satu ini. Di tengah maraknya modus pemalakan oleh preman dengan modus menolong di saat banjir, dirinya tetap bertekad untuk menolong walaupun dirinya juga mendapat banyak prasangka buruk dari warganet. Salut!

Berita Terkait

Berita Terkini