Mobil

Mobil Land Rover Nyemplung Kolam Bundaran HI, Penyebabnya Misterius

Belum diketahui bagaimana bisa Land Rover tersebut berendam di kolam Bundaran HI.

Angga Roni Priambodo

Land Rover Freelander. (Shutterstock)
Land Rover Freelander. (Shutterstock)

Mobimoto.com - Rabu (5/2/2020) pagi tadi, sebuah Land Rover diketahui 'berendam' manja di kolam Bundaran Hotel Indonesia atau yang biasa disebut Bundaran HI. 

Hal tersebutt membuat mobil derek Polisi mesti beroperasi di kolam Bundaran HI. Masalahnya terjadi insiden, di mana mobil premium asal Negara Ratu Elizabeth II itu bablas terjun ke dalamnya.

Proses penarikan Land Rover terjun ke air ini bisa disaksikan via akun Twitter resmi Traffic Management Center @TMCPoldaMetro.

Mobil nyemplung di Bundaran HI. (Twitter / TMC Polda Metro Jaya)
Mobil nyemplung di Bundaran HI. (Twitter / TMC Polda Metro Jaya)

Berdasarkan keterangan milik akun resmi TMC Polda Metro, kecelakaan mobil jenis Land Rover dengan nomor polisi 8700 RO itu terjadi pukul 05.02 WIB.

Terlihat bahwa mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) warna hitam itu tengah diderek dari kolam menggunakan alat berat berupa derek. Serta terlihat dua petugas Kepolisian mengawal prosesnya.

"Pukul 05:02 Kecelakaan Land Rover B 8700 RO masuk ke Kolam Bundaran HI Jl. MH. Thamrin Jakpus dan sudah dalam penanganan Polri," demikian tertulis dalam akun TMC Polda Metro.

Hingga saat kini, belum diketahui penyebab Land Rover "berenang" di Bundaran HI. Demikian pula kondisi pengemudi maupun korban dalam peristiwa ini.

Sebagai catatan, bila menyebutkan tunggangan bermerek Land Rover, salah satu produk barunya yang beredar di Tanah Air adalah Discovery 2.0L dengan harga Rp 2.499.000.000 (off the road).

Adapun spesifikasinya adalah mesin 4-silinder segaris dari keluarga Ingenium milik Jaguar Land Rover yang dipadukan turbocharger, dan mampu mencetak tenaga puncak 300 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm di rentang 1.500 – 4.000 rpm. Sedangkan transmisinya tipe otomatis 8-percepatan lansiran ZF yang dilengkapi Command Shift.

Suara.com/RR Ukursari Manggalani.

Berita Terkait

Berita Terkini