Mobil

Interior Mobil Warganet ini Tiba-tiba Berjamur, Sebabnya Bikin Penasaran

Warganet tersebut curhat interior mobilnya yang tiba-tiba berjamur, apa sebabnya?

Angga Roni Priambodo

Interior mobil tiba-tiba berjamur.[Facebook]
Interior mobil tiba-tiba berjamur.[Facebook]

Mobimoto.com - Bagi pemilik mobil, bagian interior kendaraannya tersebut biasanya dijaga dengan baik karena menyangkut faktor kenyamanan pengendaranya.

Debu, bau asap ataupun sampah apalagi jamur yang tumbuh di bagian interior adalah sesuatu yang sangat dihindari bagi pemilik mobil.

Namun apa jadinya jika sudah dijaga dengan baik, tiba-tiba muncul jamur di hampir seluruh bagian interior sebuah mobil seperti jok hingga setir?

Hal seperti itulah yang dikeluhkan oleh seorang warganet pemilik sebuah mobil merek Honda. Dirinya kaget karena jamur tiba-tiba menyelimuti bagian dalam mobilnya.

Di sebuah forum pencinta mobil tua di media sosial Facebook, ia pun menuliskan keluh kesahnya.

Interior mobil tiba-tiba berjamur.[Facebook]
Interior mobil tiba-tiba berjamur.[Facebook]

*klik pada gambar untuk menuju unggahan terkait.

Dalam keterangannya, mobil tersebut sudah dua minggu tak digunakan. Namun saat akan dipanasi mesinnya ia kaget karena jamur sudah tumbuh di banyak bagian interiornya.

Padahal menurutnya, mobil tersebut bukanlah bekas banjir dan selalu terparkir di garasi. Tak hanya itu, ia juga menulis bahwa jendela pun tertutup rapat plus dijamin tak ada air yang masuk.

" Itu penyebabnya apa ya mbah, trus cara ngilanginya gimana,dan supaya jamur gak balik lg harus gimana mbah?," tanyanya.

Banyak anggota forum tersebut yang berpendapat bahwa faktor udara lembap di dalam mobil menjadi faktor tumbuhnya jamur tersebut.

"Itu karna kotoran mbah. Bekas makanan, minyak gorengan, roti. Intinya, bersihkan dalam mobil sblm di tinggal berhari-hari," tulis Agus Lukman merespons pertanyaan warganet tersebut.

"Ada kemungkinan krn lembab/embun mbah...apa lagi lama ga dipakai kan...jd tdak ada sirkulasi udara yg keluar masuk....alhasil memicu munculnya jamur..," tambah Rizky Fahreza.

Berita Terkait

Berita Terkini