Mobil

Cakep Pol, Begini Jadinya Jika Suzuki Jimny Dimodif ala Land Rover

Produsen aksesoris asal Jepang sampai kepincut ikut turun tangan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Suzuki Jimny Jadi Pusat Perhatian Pengunjung GIIAS 2018. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Suzuki Jimny Jadi Pusat Perhatian Pengunjung GIIAS 2018. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Jip ikonik bikinan Suzuki yang kini banyak diminati, Jimny, bisa dibilang merupakan salah satu mobil yang kerap diincar para modifikator.

Mobil ini kerap disulap oleh para modifikator kelas dunia, membuat tampilannya berubah ala mobil mewah asal Eropa, seperti misalnya Mercy G-Class atau bahkan mobil amfibi.

Masih belum kehabisan ide, Jimny kini kembali menjadi sasaran modifikasi yang hasilnya berwujud bak mobil klasik Land Rover Defender, dengan dimensi mini tentunya.

Dilansir dari Motor1, mobil yang masuk dalam kelas mini SUV (Sport Utility Vehicle) ini diracik rumah modifikasi asal Jepang yang bernama Damd.

Produsen aksesoris mobil ini mengubah moncong mobil tersebut menjadi layaknya Defender asli.

Suzuki Jimny disulap menjadi Land Rover mini. (motor1.com)
Suzuki Jimny disulap menjadi Land Rover mini. (motor1.com)

 

Mereka menjual aksesoris tersebut yang terdiri dari grill, bumper depan dan belakang, atap baru, mud flap (karet pelindung cipratan lumpur pada ban), badge dan masih banyak lagi.

Namun mobil di atas tak mendapat ubahan mesin. Dapur pacu berkapasitas 1,5 L masih setia terpasang pada kendaraan tersebut.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 daya kuda dan torsi sebesar 130 Nm. Tak cuma itu mobil ini dilengkkapi dengan sistem penggerak AWD.

Berita Terkait

Berita Terkini