Motor

Yamaha Jamin Problem Teknis X-Ride Teratasi

Dialami pada Yamaha X-Ride 110, problem teknis lost compressionini dipastikan nggak bakal lagi terjadi pada model terbaru.

Rendy Adrikni Sadikin

Yamaha X Ride 125 cc
Yamaha X Ride 125 cc

Mobimoto.com - Dialami salah satunya pada Yamaha X-Ride 110, problem teknis lost compression ini dipastikan nggak bakal lagi terjadi pada model terbaru.

Yamaha menegaskan bila masalah ini sudah teratasi. Hal ini bersamaan dengan peluncuran All New X-Ride 125 Sabtu (30/06/2018). 

"Setelah berbicara dengan tim teknis, saya pastikan tidak akan terjadi lagi masalah lost compression di motor ini. Karena selain kami lakukan penyempurnaan di sektor performa mesin, juga kami lakukan beberapa perbaikan terkait masalah seperti itu. Kalau masih penasaran, di beberapa lokasi pameran atau showroom, bisa dilakukan pengetesan," tegas Dyonisius Beti, Wakil Presiden PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti dikutip dari Suara.com.

Hal ini menyusul adanya keluhan yang dilayangkan Maulana sebagai pengguna X-Ride dari X-Riders Indonesia.

Masalah hilangnya kompresi menjadi masalah umum bagi pemilik motor matic bergenre petualang itu.

Dampaknya akan terasa ketika digunakan dalam perjalanan touring jarak sedang atau jauh. Tiba-tiba motor kehilangan teanaga dan sulit untuk dinyalakan kembali.

"Masalah ini sebenarnya sudah cukup lama terjadi di X-Ride. Tetapi saya penasaran apakah motor baru ini masih mengalami masalah seperti itu," katanya saat berbincang dengan Suara.com.

Selain memastikan persoalan teknis ini sudah teratasi, Yamaha menegaskan bahwa fitur yang mereka sertakan di produk terbaru tidak dapat diaplikasikan ke produk lama.

Terutama fitur yang berhubungan langsung dengan sistem kelistrikan dan setup ECU seperti answer back system. Pasalnya, setup ECU atau kelistrikan motor terlalu rumit untuk diaplikasikan pada X-Ride model lama.

Berita Terkait

Berita Terkini