Motor

Ini Vespa Pertama di Dunia, Unik dan Tanpa Standar Tengah

Sesepuh Vespa gayanya klasik abis.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Sesepuh Vespa di dunia. (ders.drivemag.com)
Sesepuh Vespa di dunia. (ders.drivemag.com)

Mobimoto.com - Makin hari makin banyak orang yang menggandrungi kendaraan klasik bernama Vespa. Tapi belum banyak yang tahu sesepuh Vespa di dunia.

Vespa sendiri merupakan kendaraan yang dibuat oleh pabrikan asal Italia. Skuter tersebut melegenda dan produksinya sengaja dimodernisasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat milenial.

Di sisi lain, kita juga tidak boleh melupakan sang sesepuh atau Vespa pertama kali yang diluncurkan di dunia.

Mengutip informasi dari berbagai sumber, sesepuh Vespa dikenal dengan ''Seri 0''. Sebagai pendahulu, tentunya kendaraan tersebut memiliki bentuk yang jauh beda dengan produk sekarang.

Vespa ''Seri 0'' murni dibuat dengan tangan dari bahan kombinasi baja dan kayu. Jadi klasik banget nih Sob, belum sekinclong dan semulus kendaraan keluaran terbaru.

Sepintas jika dilihat dari luar, Vespa tersebut memiliki bentuk yang lebih panjang. Setangnya minimalis, mirip setang sepeda. Sedangkan untuk bodinya mengusung warna silver dengan semburat kelir berkarat.

Sesepuh Vespa di dunia. (ders.drivemag.com)
Sesepuh Vespa di dunia. (ders.drivemag.com)

Yang aneh, kendaraan tersebut juga tidak dilengkapi standar tengah. Untuk memarkirkannya pun harus dimiringkan seolah-olah bersandar dengan tumpuan kaki.

Menjadi tonggak sejarah, sesepuh Vespa ini dibanderol dengan harga Rp 4,1 - 5,4 miliar. Beberapa waktu lalu, Vespa tersebut dilelang tapi tidak diketahui siapa pembelinya.

Berita Terkait

Berita Terkini