Motor

Dijual Bersamaan, Mana yang Paling Sangar: Yamaha Xabre atau Yamaha MT-15?

Kedua motor ini diplot sebagai motor ganteng dari Yamaha.

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Yamaha MT-15 (kiri) vs Yamaha Xabre (kanan).
Yamaha MT-15 (kiri) vs Yamaha Xabre (kanan).

Mobimoto.com - Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya Yamaha MT-15 telah dirilis beberapa waktu lalu. Namun di luar dugaan, motor yang diperkirakan bakal menjadi pengganti Yamaha Xabre ini malah dijual secara bersamaan.

Sama-sama ganteng, tentu kedua motor ini bakal membuat peminat motor naked dengan 'gaya maksimal' akan kebingungan. Mana yang lebih baik untuk diangkut menuju garasi rumah.

Adu keren Yamaha MT-15 vs Yamaha Xabre? Berikut perbandingannya.

Yamaha MT-15. (Yamaha Indonesia)
Yamaha MT-15. (Yamaha Indonesia)

1. Mesin

Mengenai sektor dapur pacu, kedua ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Yamaha Xabre dibekali dengan mesin SOHC 4 klep 150cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12.0 kW dan torsi sebesar 14.3 Nm.

Sementara Yamaha MT-15 memiliki mesin SOHC 4 klep 155cc plus VVA yang bakal membuat tenaganya lebih 'nendang'. Terbukti di atas kertas, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14.2 kW dan torsi sebesar 14.7 Nm.

Yamaha Xabre. (Yamaha Indonesia).
Yamaha Xabre. (Yamaha Indonesia).

2. Desain

Mengenai desain, selera yang berbicara. Namun perbedaan paling kentara adalah sektor 'muka'.

Yamaha MT-15 yang merupakan pewaris asli dari MT-Series tentu menyajikan desain yang lebih segar dibandingkan Yamaha Xabre. Desain lampu dari MT-15 terkesan lebih 'radikal' dengan desain headlamp yang terkesan seperti muka robot dibandingkan Xabre.

Membuat Xabre yang semula terlihat sangar menjadi sedikit kalem. Perbandingan kedua motor ini dapat diibaratkan Decepticon vs Autobots pada film Transformers di mana muka Autobots cenderung lebih 'ramah'.

 

Berita Terkait

Berita Terkini