Motor

Pertahankan Gaya Lawas, Kawasaki Produksi Lagi Z1 dan Z2

Kawasaki Z1 dan Z2 versi retro ini nantinya dijamin bercitarasa orisinal.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi motor Kawasaki. (Instagram/@kawasaki_indo)
Ilustrasi motor Kawasaki. (Instagram/@kawasaki_indo)

Mobimoto.com - Kawasaki dikabarkan akan menghidupkan kembali dua model motor legendarisnya yaitu Kawasaki Z1 dan Z2. Seperti dikutip dari Morebike, meski memiliki gaya klasik, namun kedua model ini direproduksi menggunakan teknologi dan teknik manufaktur yang modern.

Pada tahap pendahuluan, Kawasaki disebut akan memproduksi sebanyak 1.000 unit sebagai permintaan awal.

Tangki sampai logo pun sarat napas retro [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Kawasaki W175 . Tangki sampai logo pun sarat napas retro. Sebagai ilustrasi  citarasa retro [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Hal ini menjadi salah satu strategi pabrikan untuk mengukur seberapa banyak permintaan dari konsumen. Walaupun pabrikan sendiri sebenarnya memiliki kapasitas lebih untuk peningkatan produksi.

Sementara untuk urusan desain dan tenaga, Kawasaki benar-benar tidak melakukan perubahan sama sekali. Model Z1 dan Z2 akan dibuat sangat orisinal seperti saat pertama kali diluncurkan.

Langkah inilah yang membuat Kawasaki akan tetap mempertahankan gaya klasik kedua motor yang akan hadir sebagai produk terbarunya nanti. Motor akan dilengkapi dengan kick starter dan karburator yang dalam beberap tahun belakangan sudah mulai ditinggalkan.

Perlu diketahui, Kawasaki Z1 ini memiliki kubikasi 900 cc, sedangkan Kawasaki Z2 mempunyai kubikasi 750 cc.  Dan, Kawasaki Z2 yang kerap disebut sebagai Kawasaki Z750RS menjadi motor retro kondang gara-gara kepopuleran manga dan anime Great Teacher Onizuka.

Saat dirilis pada 1973, Kawasaki Z2 termasuk motor yang laris karena penjualannya berada diatas kompetitornya yang sama-sama 750 cc.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini