Events

Ketakutan Andrea Dovizioso Jelang MotoGP Silverstone 2018

Memiliki posisi yang aman, Andrea Dovizioso mulai panik hadapi laga Silverstone 2018.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Andrea Dovizioso. (speedcafe.com)
Andrea Dovizioso. (speedcafe.com)

Mobimoto.com - MotoGP 2018 seri ke-12 bakal terselenggara di Sirkuit Silverstone. Andrea Dovizioso mulai khawatir dengan apa yang akan terjadi di sana. Meski begitu, dirinya berusaha akan menampilkan yang terbaik.

DesmoDovi --julukan untuk Andrea Doviziso-- yakin tidak akan mengecewakan penggemarnya. Apalagi jika melihat performanya akhir-akhir ini yang cukup bagus.

Sosok Andrea Dovizioso memang sulit ditebak di sirkuit. Dia terkadang agresif tapi bisa melempem secara mendadak.

Namun, di musim MotoGP 2018 ini Andrea Dovizioso memulai laga dengan cukup baik. Terbukti, dia berhasil naik podium pertama di Grand Prix Qatar yang notabene pembuka musim.

Sayang, di laga selanjutnya wakil Ducati tersebut loyo dan terperosok. Untungnya, DesmoDovi berhasil bangkit di dua laga terakhir.

Ya, Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara pertama di Sirkuit Brno, Ceko dan menjadi juara ke-tiga di Red Bull Ring, Austria. Dengan modal itu, pebalap asal Italia tersebut yakin bisa menaklukkan Sirkuit Silverstone pada Minggu (26/8/2018).

Andrea Dovizioso. (Instagram/@MotoGP).
Andrea Dovizioso. (Instagram/@MotoGP).

Dikutip dari laman tuttomotoriweb.com, Andrea Dovizioso ingin mengulang sejarah di Silverstone. Pada tahun 2017, DesmoDovi berhasil mengungguli duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales di sirkuit tersebut.

Di sisi lain, meski memiliki modal yang cukup kuat, secuil rasa pesimis muncul dari benak Andrea Dovizioso.

''Saya pikir di Silverstone kami akan sangat kompetitif. Meskipun kita menang tahun lalu karena strategi yang baik, tetapi kami mungkin bukan yang tercepat,'' ujar Andrea Dovizioso.

Pebalap Ducati itu pun mengaku banyak yang harus dipersiapkan untuk MotoGP Silverstone tahun 2018. Terutama mengenai sepeda motor dan kondisi fisiknya.

''Sirkuit Inggris sangat menantang karena berbagai alasan. Saya harus memastikan ban tidak aus dan kondisi fisik tetap terjaga. Semua juga tergantung lintasan dan saya harap aspal baru tidak akan membuat saya depresi seperti tahun lalu," tambah Andrea Dovizioso.

Terbukti, Andrea Dovizioso cukup ketakutan dengan kondisi aspal yang ada di Sirkuit Silverstone.

Berita Terkait

Berita Terkini