Events

Sebastian Vettel: Verstapen Hanya Beruntung di Jepang!

Pembalap Ferrari ini hanya bisa finis urutan keenam pasca insidennya dengan Verstappen.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Max Verstappen saat di Sirkuit Spa, Belgia. (twitter/@F1)
Max Verstappen saat di Sirkuit Spa, Belgia. (twitter/@F1)

Mobimoto.com - Max Verstappen, pembalap asal Belanda berhasil finis dengan meraih tempat ketiga pada balapan GP Jepang hari Minggu (9/10). Pembalap Red Bull ini mampu finis di belakang pembalap Mercedes, Valterri Bottas yang menempati posisi kedua dan Lewis Hamilton yang mampu menjuarai balapan ini.

Terkait hal ini, pembalap Ferrari sekaligus runner-up papan klasemen, Sebastian Vettel menganggap Verstappen hanya beruntung. Hal itu dikatakannya karena pada saat balapan, dirinya sempat bersenggolan dengan pembalap Belanda itu. Namun Verstappen bisa keluar tanpa kerusakan.

Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)
Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)

Insiden itu membuat mobil dari Vettel mengalami 'sppining' dan turun dua posisi menjadi posisi keenam.

''Dia beruntung, saya tidak tahu kalau dia mengalami kerusakan. Namun dia beruntung bisa melamnjutkan balapan. Saya yang terkena imbasnya dan harus turun ebberapa posisi.'' ujar Vettel dilansir dari Crash (9/10).

Dengan perolehan tersebut, mimpi Sebastian Vettel untuk merebut gelar dari Lewis Hamilton harus kandas. Pasalnya, pembalap Mercedes itu berhasil tampil secara gemilang, membuatnya unggul 67 poin dari Vettel. Walaupun masih ada beberapa seri balapan, peluang tersebut sangatlah tipis.

Berita Terkait

Berita Terkini