Events

Klasemen F1: Kompetisi 2018 Sudah Usai?

Mercedes mendominasi baik melalui pembalap mereka maupun sebagai konstuktor.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Max Verstappen. (Instagram/maxverstappen1)
Max Verstappen. (Instagram/maxverstappen1)

Mobimoto.com - Gelaran balapan 'jet darat' Formula 1 tinggal menyisakan 1 balapan lagi. Balapan terakhir tersebut akan digelar di Abu Dhabi, 23-25 November.

Jelang balapan terakhir tersebut, Mercedes berhasil memastikan meraih dua gelar dengan keluarnya Lewis Hamilton sebagai juara dunia musim ini dan Mercedes yang berhasil menjadi konstruktor terbaik musim ini.

Klasemen pembalap F1. (google.com)
Klasemen pembalap F1. (google.com)

Baik Hamilton maupun Mercedes sama-sama menyingkirkan Ferrari, membuat 'tim merah' tersebut hanya bisa menjadi runner-up pada dua tabel klasemen.

Sebastian Vettel, pembalap Ferrari ini gagal mencuri gelar lantaran kegagalannya untuk tampil maskimal di beberapa balapan terakhir. Hal ini membuatnya ketinggalan 81 poin pasca GP Brazil.

Klasemen pembalap F1. (google.com)
Klasemen konstruktor F1. (google.com)

Selain itu, setelah kedua pembalapnya tampil kurang konsisten, Ferrari hanya bisa meraih 553 poin, tertinggal dari Mercedes yang telah meraih 620 poin.

Selain persaingan Vettel vs Hamilton dan Mercedes vs Ferrari, kompetisi papan atas yang tersisa adalah perebutan juara ketiga yang hampir pasti diraih oleh Kimi Raikonen yang memiliki 251 poin. Unggul 14 poin dari Valtteri Bottas yang masih mengoleksi 237 poin dan Max Verstappen yang mengumpulkan 234 poin. Mampukah Verstappen mencuri tempat ketiga? Kita lihat saja nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini