Events

Dikenal Akur, Marc Marquez Anggap Jorge Lorenzo Musuh Utama

Hubungan pertemanan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo mulai diuji.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (redbull.com)
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (redbull.com)

Mobimoto.com - Musim MotoGP 2019 bakal ramai dan menjadi tontonan menarik. Antar pembalap setim siap senggol-senggolan merebut gelar kampiun, seperti halnya dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Sudah bukan rahasia umum, jika Jorge Lorenzo hijrah dari Tim Ducati ke Repsol Honda mulai tahun depan. Pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut secara otomatis menjadi rekan setim sang juara bertahan, Marc Marquez.

Selama ini, keduanya dikebal memiliki hubungan yang baik di luar sirkuit. Tapi tidak bisa diprediksi, apa yang akan terjadi setelah mereka bernaung di 'rumah' yang sama.

Dikutip dari laman Tutomottoriweb, Tim Repsol Honda percaya diri akan membentuk tim super untuk tahun 2019-2020. Semua telah dimulai sejak tes di Valencia dan Jerez.

Meski Marc Marquez mengantongi lebih banyak gelar juara dunia, tapi ia tak bisa menyepelekan Jorge Lorenzo begitu saja. Sejalan dengan itu, ia mengungkap jika X-Fuera adalah rival utama.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (autosport.com)
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (autosport.com)

''Rekan tim adalah rival utama. Tetapi saya akan mencoba belajar darinya dan dia juga akan belajar dari saya,'' ujar pembalap dengan julukan The Baby Alien.

Jadi meskipun siap berkompetisi, Marc Marquez berharap bisa bersaing secara sehat seperti dengan Dani Pedrosa beberapa waktu lalu.

''Kami telah berbicara dan mengomentari motor, tentang apa yang lebih baik dan buruk. Persaingan harus tetap di jalurnya, hal sama terjadi dengan Pedrosa,'' tandas Marc Marquez.

Mari kita lihat aksi dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Berita Terkait

Berita Terkini