Events

Jorge Lorenzo Kepincut Mobil Formula 1, Bosan dengan MotoGP?

Pebalap MotoGP bisa juga kepincut dengan Formula 1.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo (theindependent,co.uk)
Jorge Lorenzo (theindependent,co.uk)

Mobimoto.com - Nggak cuma bermimpi bisa merebut gelar juara, pebalap MotoGP tenyata memiliki impian lain. Seperti halnya dengan Jorge Lorenzo yang ngebet ingin balapan dengan mobil Formula 1 (F1)

Setelah pulih dari operasi, pebalap dengan julukan X-Fuera itu menghabiskan waktu untuk beristirahat. Sesekali, ia juga mengisi beberapa acara televisi dan bertemu dengan pebalap lain.

Sudah bukan hal yang baru jika banyak pebalap yang sering bertukar posisi. Seperti Lewis Hamilton yang beberapa waktu lalu menjajal motor Yamaha YZF-R1 dalam ajang Wolrd Superbike (WolrdSBK) 2018.

Tak diketahui banyak orang, ternyata Jorge Lorenzo pernah menjajal mobil Ferrari 485 dan menjadi perwakilan Tim Kessel Racing di Abu Dhabi pada tahun 2014.

Sejalan dengan itu, pebalap baru Tim Repsol Honda itu akhirnya mengungkapkan impian terbesarnya. Ia mengaku kepincut dengan Formula 1. Menurutnya, balapan mengendarai mobil dapat memberikan sensasi baru meski mustahil merebut gelar juara.

Konsep Mobil Formula 1 untuk Musim 2021. (Twitter/F1)
Mobil balap Formula 1. (Twitter/F1)

''Saya selalu bermimpi mengendarai mobil Formula 1. Mobil itu akan memberi sensasi yang berbeda meski saya yakin tak mungkin jadi juara dunia F1,'' ujar Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari laman Paddock-gp.com.

X-Fuera  juga mengaku sangat kagum dengan performa mobil F1 karena memiliki kemampuan aerodinamis yang kece. Pantas jika Jorge Lorenzo berkata jika pebalap MotoGP lebih mudah untuk mengendarainya.

''Saya pikir lebih mudah untuk masuk ke F1 bagi kami. Beda dengan pengendara mobil yang pindah ke sepeda kami, Anda harus banyak bekerja dengan tubuh dan siap terjatuh,'' pungkas Jorge Lorenzo.

Berita Terkait

Berita Terkini