Events

Kalender Balap F1 dan MotoGP Sudah Diresmikan, Simak Hari dan Tanggalnya

Fans F1 dan MotoGP wajib catat nih...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi MotoGP. (shutterstock)
Ilustrasi MotoGP. (shutterstock)

Mobimoto.com - Kalender  balapan MotoGP musim 2019 telah diresmikan, menandakan akan bergulirnya kompetisi balapan motor prototipe paling bergengsi ini. Setelah serangkaian tes pramusim, menurut jadwal seri perdana MotoGP musim 2019 akan dimulai 10 Maret nanti.

Jelang seri perdana MotoGP, pemberitaan media dihebohkan dengan 'badai cedera' yang dialami oleh tim Honda. Dua pembalap pabrikan mereka, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo kini tengah berjibaku untuk bisa fit agar bisa berkompetisi di seri perdana MotoGP. Selain itu, pembalap 'ketiga' mereka, Cal Crutchlow juga masih dalam fase pemulihan dari cedera yang ia alami musim lalu.

Kalender MotoGP musim 2019. (Instagram/@MotoGP)
Kalender MotoGP musim 2019. (Instagram/@MotoGP)

Selain MotoGP, gelaran balap 'jet darat' Formula 1 juga akan memulai seri perdananya pada 17 Maret, selisih sepekan dengan MotoGP. Seri perdana Formula 1 akan digelar di Australia, diikuti seri Bahrain dan China.

Formula 1 musim 2019 memang patut dinanti, apalagi adanya regulasi baru mengenai desain aerodinamika mobil yang membuat aksi saling mendahului bakal lebih sering terjadi, setidaknya itulah yang pihak penyelenggara balap inginkan.

Kalender Formula 1 musim 2019. (Instagram/@F1)
Kalender Formula 1 musim 2019. (Instagram/@formula1stop)

Selain itu, adanya banyak pembalap yang berpindah tim bakal mengubah peta persaingan antar tim di kompetisi balapan musim ini. Mampukah Mercedes mempertahankan gelar? Atau Ferrari yang merebutnya?

Berita Terkait

Berita Terkini