Events

Johann Zarco Akui Sulit Beradaptasi di Ducati, Bakal Jeblok Seperti di KTM?

Sesi tes menunjukkan bahwa dirinya sedikit lebih cepat, namun begitu juga dengan para rivalnya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Johann Zarco bersama tim Avintia Ducati. (Instagram)
Johann Zarco bersama tim Avintia Ducati. (Instagram)

Mobimoto.com - Pembalap MotoGP asal Prancis, Johann Zarco boleh jadi sedikit merasa lega lantaran kariernya di MotoGP tak jadi usai secara dini.

Setelah situasi rumit di tim KTM yang mengakibatkan dirinya berganti seragam menjadi pembalap tim LCR Honda di sisa MotoGP 2019, pembalap ini sempat harap-harap cemas bahwa dirinya tak kebagian tempat di MotoGP.

Beruntung dirinya berhasil mengamankan kontrak setahun bersama tim Avintia Ducati untuk gelaran MotoGP 2020.

Ia pun sempat menjajal motor Ducati GP 19 di Sirkuit Sepang awal bulan lalu. Terkait hal tersebut, dirinya mengaku bahwa dirinya sulit belajar hal baru di tim tersebut.

Dilansir dari Crash, ia mengungkap bahwa ia sempat merasa kesulitan.

Johann Zarco bersama tim Avintia Ducati. (Instagram)
Johann Zarco bersama tim Avintia Ducati. (Instagram)

"Itu sesi tes yang bagus, hari pertama saya sedikit kesulitan namun saya berpikir bahwa saya bisa lebih cepat. Saya senang dan bisa berharap bisa belajar lebih banyak lagi." tutur mantan pembalap tim Tech3 Yamaha tersebut.

"Motor ini punya akselerasi dahsyat dan saya harus bisa memanfaatkannya. Sulit untuk mempelajari hal baru namun saya termotivasi." imbuhnya.

Pada catatan waktu hasil gabungan sesi tes Sepang, ia berada di urutan 17 dengan catatan waktu 1 menit 58.951.

Hasil tersebut tak beda jauh dengan saat dirinya masih berada di tim KTM dengan catatan waktu 1 menit 59.640 detik. Waktu itu, ia juga berada di urutan yang sama dengan saat ini.

Akankah Zarco bisa tampil kompetitif di MotoGP 2020? Atau akankah dirinya mengulangi nasib serupa seperti saat masih berada di tim KTM?

Berita Terkait

Berita Terkini