Mobil

Infiniti Umumkan Mobil Listrik Prototype 10

Produsen yang merupakan saudara Nissan ini dikenal sering membuat mobil konsep namun tidak diproduksi masal.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Infiniti Prototype 10. (autoevolution.com)
Infiniti Prototype 10. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Infiniti, pabrikan mobil mewah yang merupakan saudara dari produsen mobil asal Jepang, Nissan, meluncurkan desain konsep mobil elektrik mereka.

Desain ini dirilis awal bulan ini di Jepang. Mobil yang bernama Prototype 10 ini akan di plot sebagai mobil elektrik yang kencang alias berperforma tinggi.

Mobil konsep ini diharapkan menjadi mobil tujuan, yakni mobil ideal yang kelak akan mereka produksi, walaupun hingga kini belum ada yang mereka wujudkan. Mobil ini diharapkan akan memberikan kesenangan berkendara dan performa yang membuat takjub berdasarkan mesin elektrik.

Diharapkan mobil ini akan terwujud dalam produksi masal. Hal ini dikarenakan produsen Infiniti memiliki kebiasaan buruk yakni membuat banyak mobil konsep namun tidak ada kelanjutannya.

Teknologi untuk produksi bukanlah alasan kenapa mobil ini tidak di produksi. Pasalnya, Infiniti juga memiliki teknologi kepunyaan Nissan yang digunakan untuk memproduksi mobil elektrik mereka, Leaf.

Ilustrasi Mobil Nissan Leaf. (nissanusa.com)
Ilustrasi Mobil Nissan Leaf. (nissanusa.com)

Karim Habib, Direktur Desain Mobil yang baru, menjanjikan kehadiran mobil elektrik ini.

''Infiniti Prototype 10 menggema, desain mobil yang paling menggugah, di mana kekuatan mobil dirayakan melalui kompetisi bertenaga tinggi,'' ujarnya.

''Mobil konsep kami memiliki masa depan di kancah kendaraan elektrik, yang mana tercermin dari bentuk dan detailnya, Mobil ini ditujukan bagi mereka yang cinta berkendara.''

Prototype 9 yang dipamerkan tahun 2017. (slashgear.com)
Prototype 9 yang dipamerkan tahun 2017. (slashgear.com)

Belum ada kabar mengenai penggerak mobil ini. Tahun lalu, di Peeble Beach, Infiniti juga menunjukkan Prototype 9. Mobil ini dirancang sebagai mobil balap tahun 40 an yang menggunakan mesin dengan tenaga 148 daya kuda dan torsi sebesar 319 Nm.

Berita Terkait

Berita Terkini