Mobil

Elegan, Begini Tampilan All New BMW X5

Bertenaga 350 daya kuda, serta kokpit setara BMW seri 7 dan seri 8.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi BMW Seri X. (carscoops.com)
Ilustrasi BMW Seri X. (carscoops.com)

Mobimoto.com - BMW Indonesia resmi meluncurkan All New BMW X5 dan tetap mempertahankan karakter premium yang mewah dan elegan. Begitulah janji yang disampaikan saat produk in dilempar ke pasar Tanah Air.

Dirakit di Indonesia, All New BMW X5 menawarkan fitur baru yang melimpah, dilengkapi materi interior premium, mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional. Seluruh fitur ini hadir dalam kokpit modern berkonsep sistem operasi terbaru, seperti didapati pada All New BMW seri 8 dan seri 7.

"BMW X5 sangat penting bagi brand BMW. Di Indonesia, sejak 2014 lebih dari 1.300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang. Dengan hadirnya All-New BMW X5, BMW Indonesia berencana untuk melanjutkan kisah sukses ini. Terlebih lagi, kendaraan terbaru ini bersaing pada segmen pasar yang janjikan tingkat pertumbuhan lebih dari 20 persen untuk dekade ketiga dalam sejarah Sports Activity Vehicle," jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di Jakarta, Jumat (12/4/2019) lalu.

Lebih lanjut, Ramesh Divyanathan menambahkan bahwa BMW X5 merangkum seluruh keunggulan rangkaian produk seri BMW X. Selain itu, pada generasi terkini menghadirkan beragam nilai plus dalam hal fungsionalitas dan modernitas.

Factory visit Sunter, dengan jalur rentang produksi BMW X3 [Suara.com/Adit Gema Pratomo].
Factory visit Sunter, dengan jalur rentang produksi BMW X3. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Adit Gema Pratomo].

Untuk urusan tenaga, BMW X5 mmenggendong mesin enam silinder segaris dari BMW. Kapasitas 3.0 L dengan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS dan High Precision Direct Injection dengan tekanan maksimum 350 bar, yang memastikan bahan bakar dipasok secara presisi. Mesin bensin enam silinder ini menghasilkan output maksimum 340 daya kuda, antara 5.500 dan 6.500 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm tersedia dari 1.500 - 5.200 rpm.

Generasi keempat BMW X5 ini diluncurkan di Indonesia dalam satu varian. Model terbaru diberi label Rp 1.489.000.000 (off-the-road), dan bakal tersedia di BMW Authorized Dealer Network mulai 12 April 2019.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini