Motor

Ngeri Pol, Sepanjang Jalan Ini, Pemotor Terus Diganggu Makhluk Halus

Niat hati ingin cari jalan yang lebih cepat, pemotor ini malah diganggu habis-habisan sampai kesal.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Diganggu Makhluk Halus di Jalan. (Kaskus)
Ilustrasi Diganggu Makhluk Halus di Jalan. (Kaskus)

Mobimoto.com - Beberapa jalan di pulau Jawa memang ada yang menyimpan kisah misteri. Kisah mistis pun kerap dialami oleh pemobil ataupun pemotor yang melewati jalan-jalan tersebut. Salah satu jalan yang dikenal dengan kisah mistisnya adalah jalur Banyuputih, Batang yang merupakan jalur alternatif menuju Temanggung ataupun Magelang.

Kisahmengerikan ini dialami oleh Dery Madya Gustaf yang ia bagikan di jejaring Facebook. Tak hanya mistis, Dery Madya Gustaf mengaku diganggu habis-habisan oleh makhluk halus sampai ia kesal.

Kisah yang dialami sendiri oleh Dery Madya Gustaf ini terjadi di tahun 2016. Ia hendak pulang kampung dari Jakarta menuju Magelang, dengan menunggangi sepeda motor Yamaha Vega ZR. Karena ingin cepat sampai, ia pun memilih jalan yang belum pernah ia lewati.

Dery, sampai di Kabupaten Batang, Jawa Tengah saat hari sudah mulai gelap. Karena ingin cepat sampai, ia mencoba mengikuti petunjuk arah menuju ke Temanggung. Penasaran, ia pun mencoba untuk melewati jalan tersebut.

Sepanjang Jalan Ini, Pemotor Terus Diganggu Makhluk Halus. (Facebook/Dery Madya Gustaf)
Sepanjang Jalan Ini, Pemotor Terus Diganggu Makhluk Halus. (Facebook/Dery Madya Gustaf)

Awalnya, Dery masih merasa biasa saja, karena masih cukup ramai dan banyak rumah penduduk. Setelah semakin jauh berjalan, rumah penduduk pun sudah mulai berkurang, dan malah banyak kebun dan sawah, karena jalan alternatif tersebut memang melintasi wilayah pegunungan.

Setelah waktu maghrib, Dery sudah merasa tidak enak karena hawanya yang dingin dan sepi. Jarang sekali ia melihat motor atau mobil yang melintas. Sampai kemudian, ia melihat dua pemotor di jalan yang sepi dan ia berinisiatif membuntuti agar tidak sendirian.

Tidak terlalu lama, ia mendahului pemotor itu dan berkendara sendirian lagi. Setelah berjalan beberapa menit, keanehan pun mulai dialami oleh Dery.

Kejadian pertama, dari kejauhan ia melihat dua pemotor yang ia dahului tadi. Mencoba berpikir positif, ia mengira kalau ada jalan tembus, yang membuat kedua pemotor itu bisa ada di depannya.

Sampai empat kali, ia menemui dua pemotor yang sama terus-terusan. Dery pun, mulai curiga karena tidak mungkin ada jalan tembus, mengingat di kanan dan kiri hanya kebun dan jurang. Penasaran, ia memutuskan untuk mendekati motor tersebut dan ia mendapati wajah pemotor yang hancur dan yang satu lagi memiliki wajah yang rata.

Panik, ia pun langsung tancap gas. Masih belum reda ketakutan yang dialami Dery, ia malah merasakan kalau motor yang ditungganginya terasa berat. Saat diintip lewat kaca spion, ia melihat sosok wanita dengan raut wajah pucat, duduk membonceng.

Mulai pasrah, Dery hanya membaca doa dan terus melaju dalam kondisi ketakutan. Sepanjang perjalanan ia mengaku diganggu terus-terusan oleh banyak makhluk halus.

Berita Terkait

Berita Terkini