Events

Jalani Operasi, Dani Pedrosa Lewatkan Tes Pramusim Bersama KTM

Setidaknya pembalap ini sempat menguji coba pada tes privat.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Dani Pedrosa saat masih bersama tim Repsol Honda. (Instagram/@26_danipedrosa)
Dani Pedrosa saat masih bersama tim Repsol Honda. (Instagram/@26_danipedrosa)

Mobimoto.com - Pembalap uji KTM, Dani Pedrosa melewatkan sesi tes perdananya tahun ini bersama KTM setelah dirinya masuk ke ruang operasi. Mantan pembalap Repsol Honda itu mengalami cedera fraktur stres ganda kompleks pada tulang selangka kanan.

Terkait hal tersebut, pembalap berjuluk The Little Samurai ini akan melakukan operasi perbaikan jaringan pada bagian tersebut, membuatnya melewatkan sesi tes yang akan digelar di Sirkuit Sepang 1-3 Februari mendatang.

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

''Saya tidak menduga saya mengalami stres ganda pada tulang selangka kanan. Saya berkali-kali mengalami retak pada area tersebut dan membuatnya terbagi menjadi tiga bagian.'' ujar Pedrosa dikutip dari Crash (10/1).

''Bagian tengah tidak memiliki cukup aliran darah, membuatnya osteoporosis sehingga perlu untuk meregenerasi jaringan pada bagian tersebut.'' imbuhnya.

Dani Pedrosa juga menyesal tidak bisa bergabung dengan tim barunya di Malaysia nanti.

''Saya menyesali hal ini dan saya berterimakasih pada KTM yang memberi saya kesempatan untuk dukungan sepenuhnya agar saya cepat pulih.'' imbuhnya.

Tes pramusim MotoGP terakhir akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 23-25 Februari nanti, dua pekan sebelum dimulainya balapan perdana MotoGP.

Berita Terkait

Berita Terkini