Mobil

Mobil Volkswagen Bakal Dijual Online, Mantap Betul!

Inovasi baru dari Volkswagen untuk para penggemar.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Mobil Volkswagen. (digi24.com)
Mobil Volkswagen. (digi24.com)

Mobimoto.com - Era digital mau tak mau membuat orang mengenal sistem penjualan secara online. Dari dunia otomotif, perusahaan Volkswagen (VW) bakal mengadopsi sistem tersebut untuk tahun yang akan datang.

Sistem jual beli online sejatinya telah lama digunakan untuk produk dan merek seperti pakaian, elektronik dan juga barang-barang rumah tangga. Dan dua tahun ke depan tepatnya tahun 2020, Volkswagen akan menirunya.

Dikutip dari laman autoevolution.com, mejadi bagian dari digitalisasi membuat perusahaan memberikan pelayanan yang mudah bagi penggemar yaitu dengan membeli mobil dalam satu kali klik pada tahun 2020.

Meski sistem secara keseluruhan belum dirinci, tapi cara tersebut dianggap lebih efektif dan efisien.

''Ini adalah langkah yang tepat di waktu yang tepat,'' ujar Jurge Stackmann selaku penanggung jawab penjualan VW.

Pembeli nantinya bisa memilih dealer yang terpecaya dan menyelasaikan segala urusan secara online. Mobil pun akan dikirim seecepatnya ke alamat pembeli.

Mobil Volkswagen. (autocar.co.uk)
Mobil Volkswagen. (autocar.co.uk)

''Kami telah mengadopsi pendekatan ini karena lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat karena teknologi baru,'' tambah Jurge Stackmann.

Volkswagen sendiri berencana memiliki 5 juta pelanggn setiap tahun. Sebagai tambahan info, tak hanya memperkenalkan sistem penjualan online, perusahaan juga mengumumkan tentang layanan otomatis dealer, revolusi mobil dan pembaruan perangkat lunak over-the-air.

 

Berita Terkait

Berita Terkini