Mobil

Akan Bertemu, Yuk Bandingkan Mobil Kenegaraan Kim Jong-un Vs Donald Trump

Keduanya pernah bertemu sebelumnya, namun dalam waktu dekat Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan kembali menggelar pertemuan dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Angga Roni Priambodo

Bagian dalam mobil Limousine Mercedes Benz S600 Pullman Guard milik Kim Jong Un
Bagian dalam mobil Limousine Mercedes Benz S600 Pullman Guard milik Kim Jong Un

Mobimoto.com - Untuk kali kedua setelah pertemuan di Singapura pada  (12/6) lalu, Rabu (27/2) petang nanti, Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan bertemu pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di Hanoi, Vietnam. Pertemuan kedua pemimpin kontroversial tersebut jelas menarik minat khalayak.

Tak cuma membahas sisi politik dan diplomasi antara Amerika Serikat dengan Korea Utara, pertemuan nanti juga bisa menjadi ajang perbandingan mobil kepresidenan keduanya. Diketahui, baik Trump maupun Kim mempunya mobil kenegaraan yang keren dan canggih.

Menarik untuk membandingkan tunggangan resmi keduanya. Penasaran?

Cadillac 2018 The Beast milik Donald Trump.

Penampilan The Beast saat mengawal POTUS di Brussels, Belgia untuk menghadiri Konferensi NATO, Juli 2018 [Shutterstock].
Penampilan The Beast saat mengawal POTUS di Brussels, Belgia untuk menghadiri Konferensi NATO, Juli 2018 [Shutterstock].

Inilah The Beast versi baru yang akan digunakan POTUS Donald Trump, menggantikan Cadillac 2009. Berupa limousine lapis baja buatan General Motors (GM) yang memenangkan tender membuat mobil POTUS.

Berbasis sedan Cadillac, warna hitam, dengan lampu depan terinspirasi dari model Cadillac Escallade yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV). Sedangkan bagian grille dipetik dari Cadillac Escala 2016 dari jenis sedan.

Kecanggihan dari The Beast antara lain adalah kaca anti-peluru, kabin yang bisa menutup otomatis demi menangkal serangan kimia, power window anti-serangan, sampai kabin belakang atau bagian penumpang dan bagasi dengan penguatan unsur keamanan tambahan. Ban mobil mumpuni untuk diajak melaju dalam kondisi seburuk apapun, sampai pantauan pengamanan via satelit.

 

Berita Terkait

Berita Terkini