Motor

Skuter Listrik Pertama Bajaj Siap Lahir, Penggemar Harap-harap Cemas

Bajaj nggak mau kalah saing dengan Tesla.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi skuter Bajaj. (mouthshut)
Ilustrasi skuter Bajaj. (mouthshut)

Mobimoto.com - Atas dasar efisiensi dan tren membuat banyak produsen otomotif berlomba-lomba menciptakan kendaraan listrik. Ogah kalah dari yang lain, perusahaan Bajaj pun siap meluncurkan skuter listrik pertamanya di tahun ini. 

Skuter listrik pertama keluaran pabrikan India tersebut nantinya akan diberi nama Bajaj Urbanite. Kehadiran motor itu pun tak pelak membuat penggemar harap-harap cemas. Sebab selama ini, Bajaj lebih fokus menggarap kendaraan roda dua entah itu motor bebek atau kopling.

Berbagai bocoran sketsa Bajaj Urbanite telah beredar di dunia maya. Sementara untuk wujud nyatanya konon akan muncul beberapa bulan ke depan.

Dikutip dari laman rushlane, Bajaj Auto kini memang menaruh perhatian kepada kendaraan listrik. Hal itu dilakukan untuk menyaingi Tesla yang menempati posisi pertama sebagai produsen kendaraan listrik.

Bocoran desain Bajaj Urbanite. (bikewale)
Bocoran desain Bajaj Urbanite. (bikewale)

 

Sebagai proyek mumpuni, tentunya perusahaan Bajaj tidak mau sembarangan mempersiapkan Bajaj Urbanite. Ditilik dari Kata 'urban' mengacu ada skuter powertrain listrik.

Bocoran desain Bajaj Urbanite. (bikewale)
Bocoran desain Bajaj Urbanite. (bikewale)

 

Kendaraan tersebut bakal menjadi ujung tombak bisnis EV perusahaan. Untuk menjamin penjualannya, beberapa outlet pun akan didirikan di penjuru negeri.

Meskipun begitu, perusahaan belum mau mengungkap spesifikasi Bajaj Urbanite. Tapi kabar baiknya, tak hanya motor listrik, Bajaj juga bakal mempersiapkan mobil listrik bermerek Qute.

Berita Terkait

Berita Terkini