Events

Nostalgia GP Seri ke-1000, Ini Kalimat Inspiratif Pilot F1 Sepanjang Masa

F1 GP China 2019 menandai balap jet darat tembus ke-1.000 kali digelar.

Angga Roni Priambodo

Konsep Mobil Formula 1. (Twitter/F1)
Konsep Mobil Formula 1. (Twitter/F1)

Mobimoto.com - Berlangsungnya Formula One (F1) Grand Prix (GP) di International Circuit Shanghai, China menandai pergelaran sirkus single-seater terdahsyat di muka bumi ini sudah dipentaskan ke-1.000 kalinya.

Meski hal itu dipandang secara skeptis oleh Bernie Ecclestone, pemilik sirkus F1 sebelum berpindah tangan ke Liberty Media (pengelolanya kini), seperti dikutip kantor berita Antara dari Reuters pekan lalu (12/4/2019).

"Saya belum mengecek apakah benar seribu kali, hanya tahu dari orang lain yang menyatakan bahwa sudah sejumlah itulah F1 dipentaskan, termasuk 11 edisi balapan Indianapolis 500, juga balapan dengan regulasi Formula 2.  Yang jelas, saya sendiri sudah mendatangi laga F1 lebih dari 800 kali. Saya tak tahu, tepatnya berapa banyak," ungkapnya tentang GP F1 yang pernah disaksikannya sendiri.

Namun yang jelas, bahwa GP F1 tembus ke-1.000 kalinya ini telah diapresiasi oleh Formula1. Lewat media sosial mereka, Instagram, sekitar sepekan ini diunggah kalimat inspiratif para legenda F1 sepanjang masa.

Soal selera dan siapa driver yang difavoritkan oleh setiap fans pastilah berbeda-beda. Namun era 1980-1990-an tergolong paling banyak diunggah sekaligus paling familiar, termasuk buat dimengerti oleh generasi milenial. Sebutlah kalimat inspiratif dari Ayrton Senna, James Hunt, serta Gilles Villeneuve. Ketiganya kini telah berpulang, dua di lintasan balap, satu lagi karena menderita sakit.

Laman berikut adalah kalimat-kalimat mereka yang sungguh keren untuk menumbuhkan semangat balap di kalangan driver F1 sendiri, sampai motivasi semangat keseharian para fans balap jet darat.

Berita Terkait

Berita Terkini