Mobil

Jogja VolksWagen Festival Kembali Menyapa Masyarakat Indonesia, Catat Tanggalnya

Jogja VolksWagen Festival Kembali Menyapa Masyarakat Indonesia, Catat Tanggalnya.

Gagah Radhitya Widiaseno

Jogja Volkswagen Festival 2022 dihelat di Candi Prambanan (Instagram)
Jogja Volkswagen Festival 2022 dihelat di Candi Prambanan (Instagram)

Bukan Cuma Pameran Mobil VW

JVWF 2022 tak hanya memamerkan mobil VW yang ada di Tanah Air. Main event lain yang selalu ditunggu yaitu bursa jual-beli part, merchandise, serta pernak-pernik otomotif saat event berlangsung.

Momen ini juga dihelat secara virtual di mana pengunjung dari mancanegara juga dapat bertransaksi ke lapak virtual yang ada di JVWF 2022.

Selanjutnya Karnaval Performer Art yang akan menampilan pembauran seni budaya yang diselaraskan dengan gelaran otomotif. Ada pula Food Truck & Foud Court dengan sajian kuliner produksi pelaku usaha UMKM.

JVWF 2022 juga memberikan edukasi yang penting bagi pecinta otomotif melalui podcast yang akan menghadirkan insan atau tokoh penggiat VW dunia maupun dari Indonesia sendiri.  Lalu mereka juga memfasilitasi para builder untuk mempresentasikan karya agar lebih dikenal masyarakat.

Yang paling mendebarkan tentu saja door prize atau hadiah bagi pengunjung yang berkesempatan memperoleh satu unit mobil VW.

Dalam event kali ini, pengunjung bisa memenangkan luckydraw sebuah mobil VW Safari Mexico tahun 1976 berwarna biru. Mobil ini telah dimodifikasi sehingga sangat nyaman dikendarai.

Selain lucky draw, pengunjung juga bisa mendapatkan empat paket Camping Trip dengan fasilitas berupa mobil VW Combi yang sudah dimodifikasi layaknya campervan berwarna oranye dengan menyelesaikan tantangan yang disiapkan panitia.

Tantangan yang diberikan cukup mudah. Peserta hanya perlu berfoto atau membuat video sebanyak-banyaknya di dekat mobil official JVWF 2022 lalu mengunggahnya di story, feed, atau reels akun instagram atau TikTok masing-masing. Video atau foto peserta itu lalu di-tag ke akun resmi JVWF di @jogjavwfestival dan tiga akun lain disertai hastag #JVWF dan #JVWF2022. Pemenang akan diundi sebelum acara digelar.

"Untuk tantangan ini, disediakan empat paket hadiah trip ke Waduk Sermo Kulon Progo, di mana setiap paketnya bisa dinikmati maksimal dua orang, bisa pasangan, teman, atau kerabat," sambung Sumartoyo.

Berita Terkait

Berita Terkini