Motor

Langgar Marka Jalan, Pemotor Sebabkan Sebuah Pickup Terjun ke Kali Ciliwung

Sopir pickup dikabarkan meningga di lokasi kejadian.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. (Pixabay)
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. (Pixabay)

Mobimoto.com - Sebuah kecelakaan dikabarkan terjadi di Jalan Raya Puncak, Jembatan Leuwimalang, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Bogor kemarin (18/12). Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil picukup dan sepeda motor.

Dari rekaman CCTV yang beredar, terlihat detik-detik terjadinya kecelakaan. Video ini memperlihatkan sebuah sepeda motor yang hendak menyalip sepeda motor di depannya. Namun sepeda motor tadi melanggar marka jalan dan malah menghantam ban kanan depan mobil pickup yang mengakibatkan mobil ini hilang kendali sehingga terjun bebas ke Sungai Ciliwung.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Ade Kamsa menuturkan menuturkan bahwa sebelum terjun ke sungai,  mobil pickup Isuzu nopol B 9883 KAH bergerak dari arah Megamendung menuju arah Puncak. Diduga karena dipacu dengan kecepatan tinggi, mobil pick up ini menjadi tak terkendali dan bergerak ke kanan.

Akibat peristiwa ini, sopir pickup, Agus Widodo (41) warga Cikarang Barat, Bekasi meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu Rahman (27), pemotor warga Cipayung Girang mengalami luka luka dan dilarikan ke rumah sakit. Kasus kecelakaan ini kini ditangani Subnit Laka Dramaga.

Menurut warganet, bukannya mobil puckup namun si pemotorlah yang menjadi biang keladi kecelakaan ini.

'' itu kanit nya blm liat cctv kali ya.. jelas motor nya yg out line ko.. makanya patuhi marka jalan.'' ujar @kyky_asta.

''Kl dri CCTV motor yg salah,Dia yg nabrak mobil.Bukan mobil nabrak motor.Tuh,motor pindah jalur.Pengemudi motor harus d'proses hukum.'' ujar @surya_rir.

Entah siapa yang salah dalam kecelakaan ini, yang jelas penting bagi para pengendara jalan untuk selalu mematuhi rambu dan marka jalan. Untuk mencegah hal yang sama terulang lagi, ya nggak, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini