Tips

Solusi Macet Jakarta, Ini Inovasi Anies Baswedan

Macet di DKI Jakarta memang sudah melegenda.

Angga Roni Priambodo

Anies Baswedan. (dokumen suara.com)
Anies Baswedan. (dokumen suara.com)

Mobimoto.com - Kemacetan di DKI Jakarta sudah berlangsung selama bertahun-tahun lamanya. Penyebabnya tentu saja pertumbuhan kendaraan bermotor yang tak diimbangi pertumbuhan ruas jalan yang ada. Untuk mengatasinya, beberapa solusi yang telah dilakukan antara lain adalah penetapan ganjil genap, separator busway TransJakarta, dan beberapa cara lainnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat ini mendapatkan tugas dari Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk merancang pembangunan transportasi di Jakarta. Untuk itu, ia telah menyiapkan beberapa rencana untuk mewujudkannya.

Anies mengatakan, untuk menciptakan transportasi yang terintegrasi di Ibu Kota dibutuhkan pembangunan secara masif di Jakarta. Salah satunya, menurutnya adalah penambahan armada bus TransJakarta.

"Kalau Jakarta ini ingin menjadi kuat, Ibu Kota yang efisien, maka diperlukan TransJakarta yang bisa menjangkau 2.149 km. Hari ini kami baru 1.100 km, artinya armadanya harus ditambah," jelas Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini